Home » » Kafilah Kecamatan Burau Juara Umum MTQ ke VI

Kafilah Kecamatan Burau Juara Umum MTQ ke VI

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 13 Maret 2016 | 18.12.00

SUARA WASPAN - Malili : Tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI Tingkat Kabupaten Luwu Timur, Kecamatan Burau patut berbangga, pasalnya selain menjadi tuan rumah, Kafilah Kecamatan Burau juga sukses meraih juara umum. Itu artinya Kafilah Kecamatan Burau telah lima kali menjadi juara umum selama pelaksanaan MTQ di Luwu Timur.

Ditempat kedua diraih Kafilah Kecamatan Malili dan juara umum ketiga diraih Kecamatan Tomoni. Penetapan pemenang ini disampaikan Pimpinan Dewan Hakim, HM Sarkawi A Hamid pada penutupaN MTQ ke VI di Kecamatan Burau, Sabtu Malam (12/03/2016).

Selain acara penutupan MTQ, dalam acara itu juga dilakukan penyerahan panji Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dari periode sebelumnya 2011-2015, HM Sarkawi A Hamid kepada Ketua LPTQ yang baru periode 2016-2020, Amran Syam yang juga Ketua DPRD Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM.Thorig Husler menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan berharap agar para pemenang terus mengasah kemampuan agar nantinya mampu bersaing ditingkat yang lebih tinggi. "Dalam waktu dekat, akan di helat MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Barru, persiapkan kafilah kita dengan baik agar bisa menjadi yang terbaik" tandasnya.

Ia juga berharap agar Ketua LPTQ yang baru beserta jajarannya melakukan upaya-upaya dan pendampingan untuk mempersiapkan Kafilah Kabupaten Luwu Timur menghadapi ajang tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua LPTQ, Amran Syam berjanji akan berupaya mempersiapkan para Kafilah Luwu Timur. Makanya, ia meminta dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah agar amanah yang diembannya dapat dijalankan sesuai yang diprogramkan.

Sebelumnya Parade Kafilah dari seluruh Kecamatan mewarnai pembukaan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI Tingkat Kabupaten Luwu Timur, Minggu, (06/03/2016) di Kecamatan Burau. 

Ketua Panitia, HM Abrinsyah mengatakan MTQ ke- VI ini berlansung selama tujuh hari dari tanggal 6-12 Maret 2016 dan akan memperlombakan 8 cabang lomba, masing-masing cabang Hifzhil Quran (1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz), cabang Tafsir Al- Quran (Bahasa Arab, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), cabang Fahmil Quran, cabang Syarhil Qur’an, cabang khat Al-Qur’an (Naskah, dekorasi, hiasan dan kontemporer), cabang musabaqah makalah Al-Qur’an serta qasidah bintang vokalis. (hr/hms).

Share this article :

VISI DAN MISI

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMNAS WASPAN SULSEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger