Home » » Bupati Luwu Timur Buka Musker LPTQ

Bupati Luwu Timur Buka Musker LPTQ

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 10 Maret 2016 | 06.02.00

SUARA WASPAN - Malili : Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Luwu Timur menggelar silaturahmi dan musyawarah kerja (Musker) di Aula Kantor Camat Burau, Kamis (10/03/2016). 

Acara dihadiri Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Ketua DPRD, Amran Syam, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinysyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Timue, H Usman,  Ketua LPTQ, HM.Sarkawi A Hamid, dan Camat Burau, Satri.

Ketua LPTQ, Sarkawi A Hamid mengaku optimis dari hasil laporan pelaksanaan lomba MTQ hingga memasuki babak final saat ini bisa dikatakan para kafilah dari berbagai kecamatan menunjukkan  kualitas yang cukup baik.

"Kualitas para kafilah kita pada ajang MTQ tingkat kabupaten tahun ini semakin baik. Saya optimis gelar juara umum kedua yang diraih dipinrang pada MTQ tingkat provinsi Sulsel yang lalu dapat kita tetap pertahankan bahkan bisa kita tingkatkan tentunya dengan dukungan pembinaan oleh pengurus LPTQ" jelas Sarkawi.

Tidak hanya itu, kata Sarkawi, ajang Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Provinsi Sulsel yang dilakukan di Kabupaten Takalar juga menepatkan Luwu Timur sebagai juara tiga umum. "keberhasilan dan prestasi yang kita capai tentu tidak lepas dari perhatian dan dukungan pemerintah" tambahnya.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengharapkan LPTQ kedepan dapat terus melahirkan ide dan gagasan baru dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) terutama dalam membina para peserta disamping perannya dalam menumbuhkembangkan pendidikan Al Qur'an ditengah-tengah masyarakat.

"LPTQ jangan hanya sekedar memperkuat dan melestarikan apa yang telah ada. Tetapi harus mampu melahirkan gagasan dan langkah baru memajukan berbagai aspek yang terkait dengan peningkatan kualitas pelaksanaan MTQ" jelasnya.

Ia juga berharap momentum Musyawarah kerja ini dapat dimanfaatkan sebagai forum evaluasi dan konsolidasi untuk menyusun program-program kerja guna memantapkan langkah LPTQ kedepan khususnya dalam menghadapi persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di Kabupaten Barru, April mendatang dam MTQ Nasional di Provinsi NTT.

"selamat melaksanakan Musda, semoga pengurus yang baru terbentuk nantinya tetap bersemangat dan amanah dalam menjalankan setiap program kerja yang telah direncanakan" kuncinya. (hr/hms)





Share this article :

VISI DAN MISI

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMNAS WASPAN SULSEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger