Home » » Dewan Adat Suku Pamona Doakan Bupati Luwu Timur

Dewan Adat Suku Pamona Doakan Bupati Luwu Timur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 07 Maret 2016 | 07.37.00

SUARA WASPAN - Malili : Bupati Luwu timur H. Muh. Thorig Husler didoakan oleh sejumlah tokoh adat suku pamona agar dikaruniai kesehatan  dan kekuatan dalam memimpin luwu timur. Para tokoh adat yang di pimpin oleh ketua dewan adat suku pamona S. Tago'a tersebut berharap agar Husler bersama wakilnya dapat menjadi pemimpin yang peka terhadap kebutuhan rakyatnya.
 
Perangkat adat suku Pamona tersebut menyambangi langsung rumah jabatan bupati luwu timur di Puncak indah, malili,  dan mewakili masyarakat suku pamona untuk bertemu langsung bupati luwu timur, H.Muh. Thorig Husler.

Keinginan mereka untuk menemui bupati luwu timur tersebut ternyata telah menjadi nazar atau janji adat masyarakat pamona sebelum digelarnya pilkada lalu dan saat ini mereka tunaikan setelah husler resmi dilantik sebagai bupati luwu timur.

Dalam kesempatan tersebut ketua adat menyerahkan beras dan telur beserta se ekor ayam berwarna putih kepada Bupati Luwu Timur, H.Muh Thorig Husler yang didampingi wakilnya Irwan Bachri Syam. Hal tersebut menyimbolkan harapan masyarakat suku pamona agar kedua pemimpin ini tetap memiliki hati yang bersih dalam memimpin luwu timur.

"telur dan ayam putih ini adalah simbol kesucian dan kebersihan hati, yang semoga terus dimiliki oleh pak Husler dan Pak Irwan dalam memimpin" ungkap ketua dewan adat Suku Pamona S. Tago'a yang langsungsung diaminkan oleh Husler-Irwan. "kami juga berharap Pak Bupati memperhatikan masyarakat pamona dalam pembangunan Luwu timur" lanjut Tago'a.

Husler menyambut hangat kedatang rombongan perangkat tersebut dan berjanji akan memperhatikan masyarakat pamona terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan. (*)
Share this article :

VISI DAN MISI

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMNAS WASPAN SULSEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger