Home » » Timur Pradopo: Ormas Bisa Pelihara Keamanan

Timur Pradopo: Ormas Bisa Pelihara Keamanan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 15 Oktober 2010 | 19.48.00


KOMNAS WASPAN : Menurut dia, sebuah ormas bisa membantu terciptanya keamanan. "Kalau dia tahu hukum dan tidak melanggar, sudah menciptakan situasi keamanan yang kondusif," kata Timur.
Timur Pradopo: Ormas Bisa Pelihara Keamanan


VIVAnews -- Kedekatan Komisaris Jenderal Timur Pradopo dengan organisasi masyarakat (ormas) disinggung dalam silaturahmi antara anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dengan keluarga calon tunggal Kapolri itu.

Timur disebut-sebut dekat dengan Front Pembela Islam, karena saat milad FPI, Timur hadir bersama Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo.

Dia menjelaskan bahwa hal itu merupakan upaya pendekatannya kepada masyarakat sebagai anggota Polri.
"Kalau kita bertugas, kita harus tahu itu di daerah karekteristiknya apa," kata Timur ketika menerima kunjungan anggota Komisi III DPR di kediamannya di Jalan Kucica VII no 25, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu 13 Oktober 2010.

Timur pun mencontohkan ketika dirinya menjabat sebagai Kapolda Banten. Saat itu, kata dia, dirinya berusaha memahami karakteristik masyarakat Banten. "Kalau Banten banyak pesantren. Kalau hari Jumat, habis Maghrib sampai Isya semua masuk masjid. Jadi jam-jam segitu nggak bisa melakukan rapat," kata dia.
Dia menambahkan, pemahaman karakteristik masyarakat itu sangat berguna untuk membangun keamanan. Karena, kata dia, polisi tidak akan bisa menciptakan keamanan tanpa bantuan masyarakat.  "Tugas polisi tidak ada yang bisa diselesaikan sendiri," kata dia.

Menurut dia, sebuah ormas bisa membantu terciptanya keamanan. "Kalau dia tahu hukum dan tidak melanggar, sudah menciptakan situasi keamanan yang kondusif," kata Timur.
Share this article :

VISI DAN MISI

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMNAS WASPAN SULSEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger