Home » » Peserta Pawai Ta'aruf MTQ Ke VI diLepas Wabup

Peserta Pawai Ta'aruf MTQ Ke VI diLepas Wabup

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 06 Maret 2016 | 08.39.00

SUARA WASPAN - Malili : Wakil Bupati Luwu Timur yang didampingi Anggota DPRD Luwu Timur dan Asisten II Melepas peserta pawai ta’aruf sebagai tanda dimulainya agenda perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 6 tingkat Kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan di Kecamatan Burau, Minggu (06/03).
 
Pelaksanaan pawai ta’aruf dengan menampilkan kendaraan mobil hias  ini, mengambil start dari Desa Lauwo dan melintasi beberapa Desa di Kec Burau dan Finis di Halaman Kantor Camat Burau yang berdekatan dengan lokasi pembukaan MTQ.

Acara yang digelar berlangsung meriah karena diikuti oleh ratusan peserta, dari kafilah setiap kecamatan dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang turut menyaksikan iring-iringan pawai ta’aruf.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Luwu Timur diharapkan tidak hanya dijadikan acara seremonial semata, namun harus dijadikan momentum untuk menjadikan masyarakat yang cinta Al-qur’an.

Ia juga meminta agar peserta pawai ta'aruf tetap mematuhi aturan-aturan lalu lintas. "Tetap jaga jarak kendaraan, dan patuhi aturan lalu lintas" tambahnya.

Pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Luwu Timur dimulai pada tanggal, 5 hingga 12 Maret 2016. Pawai ta’aruf tersebut tidak hanya seremonial prosesi pembukaan MTQ, namun juga salah satu mata lomba yang akan dinilai oleh tim juri.

Penilaian ini merupakan agenda rutin dan masuk dalam salah satu kategori lomba MTQ, kriterianya akan dilihat dari jumlah peserta pawai dan jumlah kendaraan hias yang ikut. (is/hms).
Share this article :

VISI DAN MISI

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMNAS WASPAN SULSEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger