Home » » 118 Kepala Sekolah Tudang Sipulung Wacanakan Gerakan Literasi dan Budaya Baca

118 Kepala Sekolah Tudang Sipulung Wacanakan Gerakan Literasi dan Budaya Baca

Written By kabarsulawesi on Kamis, 03 Maret 2016 | 20.26.00

Suara Waspan.com - Pinrang : Jumat, 4 Maret. Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas DIKPORA mengumpulkan 118 Kepala Sekolah dan 12 UPTD Se Kab.Pinrang di Aula Dinas dalam merangka mencanangkan Gerakan Literasi dan Budaya Baca di Bumi Lasinrang. Dalam pertemuan ini bertujuan meningkatkan kemampuan membaca siswa dengan membaca lancar, menyimak (memahami makna bacaan), menulis secara tepat dan Meningkatkan penforma pembelajan guru di kelas awal dengan penerapan model pembelajaran PAKEM yang mendukung pengembangan potensi siswa.
 
Dalam pertemuan ini juga menjemput Program kerjasama dengan USAID PRIORITAS yang telah membantu Dinas DIKPORA melalui Buku Bacaan Berjenjang sebanyak 600 eksamplar per Sekolah, sehingga sangat diharapkan pihak sekolah memiliki komitmen dan Fakta integritas dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi Siswa” ungkap H.Alimin dalam sambutannya.
 
Dinas Dikpora Kabupaten Pinrang sangat mensupport Wacana ini dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Pinrang melalui Gerakan Literasi dan Budaya Baca.
 
Hamsah, Koord teknik Program B3 USAID PRIORITAS Prov.Sulsel ditambahkan Masalah terbesar yang dihadapi anak anak di Indonesia saat sekarang ini adalah  adalah rendahnya perolehan tingkat literasi dan budaya membaca, faktanya kita lihat anank anak kita di kelas Awal SD/MI segi membacanya sudah tahu akan tetapi memahami apa yg dibacanya belum difahami, kalau ini berkepanjangan akan menjadi kesiangan anak anak kita, maka dari itu, Ysaid Prioritas bekerjasama YLAI melakukan genrakan program di tahun ini yang dikenal B3. Haedar Ahmad
Share this article :

VISI DAN MISI

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMNAS WASPAN SULSEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger