Home » » Jalan Berdebu di Kota Bombana

Jalan Berdebu di Kota Bombana

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 20 September 2012 | 01.57.00

Komnaswaspansulsel – Bombana : Mewujudkan masyarakat sejatera lewat program unggulan Gerakan Membangun Bombana  (Gembira) yang diterapkan Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM, terkesan jalan di tempat ? Selama setahun H. Tafdil jadi bupati Bombana hamper dibilang tidak ada pembangunan yang berarti.

Hasil pantauan Komnaswaspan di Bombana, tidak ada perkembangan yang berarti di daerah kaya tambang itu. Buktinya, infrastruktur seperti jalan-jalan dalam kota saja sama sekali belum disentuh dengan aspal. Apalagi sekarang musim kemarau, jalan berdebu, menyebabkan warga yang lalu lalang terpaksa harus menutup mulut atau memakai masker untuk menghalangi debu masuk ke tubuh.

Hasil pantauan Komnaswaspan selama seminggu, bila dibandingkan daerah pemakaran lainnya seperti Konawe Selatan, justru pembangunannya lebih cepat dibandingkan Kabupaten Bombana yang terlebih dahulu sebagai daerah pemekaran.

Hanya ada jalan mulus yang bias di nikmati di Kabupaten Bombana yakni jalan beraspal mulus berada di luar kota Kabupaten sekira sepanjang 40 km kearah Kecamatan Poleang. Namun pembangunan jalan itu bukan hasil kocek Pemkab Bombana, melainkan bantuan dari Australia.

Sayangnya, Bupati Bombana yang hendak ditemui, sulit di konfirmasi, lantaran sibuk. Ajudan bupati beberapa kali diberitahu untuk bisa mengatur jadwal pertemuan, hanya memberikan janji-janji tanpa kenyataan.

Menurut warga disana, belakangan ini, diduga  Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM, sedang sibuk-sibuknya mengurusi pemenangan Calon Gubernur Sultra. Kata warga, Tafdil berjuang merebut suara pemilih untuk pasangan calon yang diusung PAN, pasalnya Tafdil dari PAN. (admin)
Share this article :

VISI DAN MISI

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMNAS WASPAN SULSEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger