Home » » Tugas Dan Kegiatan Komnas Waspan Sulsel

Tugas Dan Kegiatan Komnas Waspan Sulsel

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 09 Juli 2012 | 21.39.00


VISI - MISI TUGAS KEGIATAN
KOMISI NASIONAL PENGAWAS APARATUR NEGARA
KOMNASWASPAN


Visi

Mewujudkan Aparatur Negara yang tart hukum transparatif, informatif, manajemen, efesien, efektif, bertanggung jawab,prokesehatan rakyat, anti terorisme dan anti narkoba menuju keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia


Misi

  1. Mewujudkan Aparatur Negara yang anti korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN), menegakkan tata pemerintahan yang bersih (good governance), anti terorisme dan anti narkoba
  2. Advokasi peningkatan kierja paratur Negara dan penegakan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berkeadilan
  3. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan dan penegakan hukum


Tugas dan Kegiatan.

  1. Mengawasi, Memantau, menginvestigasi/penyidikan dan mengklarifikasi adanya  indikasi penyimpangan sikap, prilaku, kinerja, kebijakan, indikasi penyalahgunan wewenang dan keuangan.

  1. Melakukan kajian erhadap segala kebijakan yang telah dikeluarkn oleh Aparatur Negara apakah sesui atau bertentangan dengan Peraturan Perundag-undangan yang lainnya dan rasa keadilan masyarakat.

  1. memperjuangkan perubahan dan penyesuaian terhadap peraturan perundang-undangan yang tidak sesuai atau bertentangan hukum, pengawasan dan semangat anti KKN dn tata pemerintahan yang baik, anti terorisme, dan anti narkoba.

  1. Menerima laporan dan pengaduan masyarakat.

  1. Menindaklanjuti, mengadukan, meminta Fatwa, dan melaporkan laaporan dan pegaduan masyarakat, hasil temuan dan atau baahan melakukan penuntutan kepada lembaga, badan dan instansi pemerintah yang berwenang dan atau ke pengadilan.

  1. Menyelenggarakan pelatihan, seminar, lokakarya, symposium, penelitian dan menerbitkan buku, majalah, bulletin, tabloid, karya ilmiah dan hasil dari seminar,    symposium, dan lokakarya serta membuat sticker spanduk, dan lain-lain.

  1. Memfasilitasi aspirasi dan advokasi baik diluar maupun didalam pengadilan bagi Aparatur Negara dan masyarakat pendukung gerakan terciptanya Tata Pemerintahan yang baik dan anti KKN.

  1. Menggalang kekuatan dan membentuk jaringan pengawasan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian  peran serta masyarakat dalam membantu upaya penegakan hukum.

  1. Melakukan kerja sama dengan Lembaga, Badan,Komisi Negara dan instansi pemerintah dan penegak hokum, instansi swasta, dan segenap kekuatan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi, tujuan dan fungsi serta tugas dan kegiatannya.

Share this article :

VISI DAN MISI

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMNAS WASPAN SULSEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger